Jumat, 24 Agustus 2018

order baju almamater Mahasiswa 0812-1350-5729

order baju almamater Mahasiswa 0812-1350-5729

Bagi berberapa orang murid atau mungkin murid sendiri pernah berpikir dan bertanya kenapa wajib menggunakan seragam pada saat mengikuti pembelajaran baik dari SD, SMP maupun SMA/K? apalagi jika pembaca telah terbiasa menonton acara serial maupun film barat yang terlihat jelas kalau pelajar disana tidak menggunakan seragam bahkan bebas menggunakan pakaian apa saja dan warna sepatu yang bebas. Dan pada faktanya memang berberapa negara barat seperti Amerika tidak mewajibkan pelajarnya menggunakan seragam atau pakaian khusus seperti kemeja, mereka bebas menggunakan apa saja sesuai keinginan mereka sendiri. Tentu bagi berberapa pelajar di Indonesia maupun pembaca memiliki rasa iri karena kebebasannya namun tidak menutup kemungkin kalau berberapa pembaca juga lebih prefer ke seragam yang melatih kedisiplinan dan tentu lebih rapih. Lalu kembali lagi, apa asal usul seragam di Sekolah Indonesia dan bagaimana sejarah awalnya?

Bila kita menarik garis sejarah, sebenarnya pada zaman kolonial Belanda, seragam tidak menjadi pakaian wajib digunakan bagi peserta didik di sekolahan Belanda pada zaman itu. Menurut sejarah dan berbagai artikel tertentu, Seragam baru menjadi pakaian wajib peserta didik pada Masa Penjajahan Jepang di Indonesia. Wajibnya penggunaan seragam bagi peserta didik Sekolah Di Indonesia tidak lain adalah untuk kedisplinan, mengingat bahwa zaman itu Indonesia sedang dijajah oleh Jepang dan Jepang sendiri sedang menghadapi perang dunia kedua. Karenanya, kedisplinan bak militer sangat dijunjung tinggi oleh Jepang untuk semua instansi, Sekolah bahkan masyarakat Indonesia.

Sekitar tahun 1980an, Seragam Sekolah Indonesia memiliki perubahan oleh keputusan pemerintah, hasilnya, Seragam Sekolah Dasar menggunakan warna merah putih, SMP menggunakan warna Biru tua dan SMA Menggunakan warna biru abu abu muda. Dengan assesoris pelengkap seperti dasi, topi, gesper hitam dan sepatu warna hitam, Seragam Sekolah diharapkan dapat menjadi kunci kedisiplinan dan kerapihan para pelajar, dan tentu untuk menghilangkan kesenjangan sosial para pelajar itu.

Almamater juga menjadi salah satu seragam yang kini wajib digunakan bagi pelajar SMA tertentu dan SMK, Juga untuk OSIS. Tujuan adanya penggunaan almamater ini untuk meningkatkan penampilan profesionalisme dan kerapihan para pelajar tersebut, sehingga jas almamater menjadi wajib digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, magang, maupun acara seminar tertentu.

Bagi Orang tua maupun guru yang membutuhkan Jas Almamter, D’raz adalah pilihan tepat Bapak Ibu Ortu maupun guru yang ingin membeli Jas Almamater, dengan pilihan yang beragam dan kualitas terbaik, Jas Almamater D’raz sangat nyaman digunakan dan meningkatkan kerapihan para pelajar yang menggunakan jas almamater ini. Jas Almamater D’raz dapat dipesan secara grosir maupun satuan dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link to this page